Friday, October 9, 2015

Manfaat dari bermain Game online


jitupoker.com Kepercayaan akan hubungan bermain game dengan sifat negatif ternyata salah, banyak studi menunjukkan bahwa bermain game malah memberikan banyak keuntungan baik dalam manfaat fisik maupun psikologi. Oleh karena itu ada berbagai alasan mengapa seseorang harus bermain game, berikut ini alasannya.

1. Meningkatkan Mood, Mengurangi Stress dan Depresi
Main game akan meningkatkan mood dan mengurangi stress serta depresi. dengan kata lain, meningkatkan mood atau membuat seseorang lebih bahagia. Hal ini sudah sangatlah jelas, bermain  game tentu akan dapat membantu seseorang mengurangi beban stres dan terhindar dari depresi. Itulah salah satu tujuan awal mengapa sebuah game diciptakan, yakni untuk meningkatkan mood.

2. Memperlambat Proses Penuaan
Bermain game mencegah penuaan
Memainkan game khususnya yang bertemakan teka-teki seperti Poker , Domino QQ dan juga game lainnya atau membutuhkan pola pikir lebih, ternyata dapat bermanfaat memperlambat proses penuaan. Untungnya lagi, hanya dengan memainkan game tersebut 2 jam dalam 1 minggu saja manfaat itu sudah dapat diperoleh.

Hal ini tidaklah mengherankan melihat kebanyakan game yang membutuhkan kompleksitas pemikiran, mental, serta kemampuan tertentu untuk memainkan dan menyelesaikan game tersebut. Jsaon Allaire, professor psikologi Universitas North Carolina mengatakan bahwa hal ini menyerupai otot kita, semakin sering kita melatihnya maka tentu akan semakin kuat dan di usia lanjut hal itu akan memberikan efek positifnya tersendiri.

3. Membantu Meringankan Rasa Sakit
Bermain game membantu meringankan rasa sakit

jitupoker.com Tidak hanya membantu meringankan beban emosional, bermain game di jitupoker.com atau game lainnya juga dapat membantu mengurangi rasa sakit secara fisik. Sebuah studi di tahun 2010 membuktikan bahwa pengalaman game dan virtual reality dapat membantu meringankan rasa sakit baik untuk anak-anak maupun mereka yang sudah dewasa.

Studi ini dilakukan terhadap partisipan yang harus mengalami prosedur kompleks seperti kemotrapi dan terbukti dapat mengurangi rasa sakit hingga 50%. Hal ini dikarenakan game yang bertemakan virtual reality seperti game POKER akan dapat membuat seseorang lebih terfokus akan game yang sedang ia mainkan daripada prosedur medis yang sedang dijalankannya. Tidak hanya itu saja, studi lain juga menunjukkan bahwa tidak hanya untuk prosedur medis, ternyata bermain game POKER memang secara umum bermanfaat dapat meningkatkan ketahanan atas rasa sakit. Mungkin bagi Anda yang sedang mengalami rasa sakit fisik, alasan ini saja sudah cukup mengapa Anda harus bermain  game.

4. Meningkatkan Penglihatan
Bermain game juga bisa membantu meningkatkan penglihatan

Kita, atau tepatnya orang tua kita selalu mengingatkan kita untuk jangan bermain game terlalu lama karena dapat memperburuk penglihatan. Ternyata hal itu tidaklah tepat, bermain game ternyata memiliki manfaat yang dapat meningkatkan penglihatan dan membuat pemainnya lebih sensitif akan pergerakan atau perubahan warna kontras.

5. Mengajarkan Kegagalan
jitupoker.com Bermain game akan mengajarkan kita mengenai kegagalan dan prosed di baliknya

jitupoker.com Dalam bermain game, tentu ada pihak yang menang dan juga pihak yang kalah. Baik dalam game single player ataupun multiplayer, akan ada saatnya seseorang dapat kalah di game yang ia mainkan. Tidaklah mudah untuk dapat selalu menang, seseorang harus belajar dari kekalahan sebelumnya untuk mengetahui proses dalam mencapai kemenangan tersebut.
Setiap kekalahan yang dialami seorang pemain adalah hasil dari pengambilan keputusannya sendiri dan ia tidaklah boleh merengek atau menyalahkan orang lain jika ia memang kalah. Karena jika begitu adanya maka ia tidak akan mengetahui kesalahan apa yang menyebabkan ia kalah.

6. Meningkatkan Kemampuan Mengambil Keputusan 25% Lebih Cepat
Bermain game di jitupoker.com dapat membuat seseorang dapat mengambil keputusan tepat lebih cepat.
Game yang membutuhkan pengambilan keputusan dengan cepat seperti poker,domino,capsa susun akan membuat si gamer aktif memiliki pengertian mendasar akan pengambilan keputusan yang lebih cepat hingga 25% lebih cepat, tentunya tanpa melupakan keefektifan dari pengambilan keputusan tersebut.

Hal inipun tidak dapat dipungkiri sangat terikat dengan kemampuan pemecahan masalah. Seorang gamer harus mengetahui bagaimana memecahkan masalah tertentu dalam sebuah game untuk dapat menyelesaikan atau memenangkan game terkait.

8. Meningkatkan Kemampuan Motorik
jitupoker.com Bermain game dapat meningkatkan kemampuan motorik seseorang

Bukti nyata dapat dilihat dari sebuah studi yang dipublikasikan di tahun 2007 Universitas Iowa. Studi itu membandingkan kemampuan dokter yang bermain game dengan yang tidak dalam prosedur laparoscopic. Laparoscopic sendiri adalah sebuah prosedur medis yang membutuhkan si dokter untuk menggunakan sebuah alat khusus melalui lubang kecil dengan bantuan kamera dalam prosedur medis mereka. Mereka yang kerap bermain game ternyata 27% lebih cepat dan 37% lebih jarang melakukan kesalahan dibandingkan yang tidak. Jadi lain kali jika Anda pergi ke dokter, Anda boleh menanyakan ke dokter Anda: “Apakah Dokter seorang gamer?”

9. Meningkatkan Interaksi Sosial
Seiring perkembangan zaman, game akan lebih berfokuskan interaksi sosial

jitupoker.com Para gamer sering digambarkan sebagai seseorang yang suka menyendiri dan tidak memiliki kemampuan sosial. Hal itu adalah salah satu miskonsepsi paling popular di masyarakat terdahulu. Pada kenyataannya, melalui perkembangan teknologi sekarang ini, bermain game justru dapat meningkatkan komunitas sosial seseorang. Manfaat itu diperoleh dari komunitas game yang luas khususnya untuk game online dan game sosial.

10. Memiliki Otak Yang Lebih Besar
Bermain game akan menciptakan otak yang lebih besar

Walaupun belum diketahui secara pasti apa keuntungan dari otak yang lebih besar ini, namun tidak dapat dipungkiri bahwa bagian otak yang lebih besar akan membuat seseorang mendapatkan keuntungan tersendiri. Bukti nyata dapat dilihat pada otak Einstein yang bagian matematis di otaknya jauh lebih besar dibandingkan manusia umumnya.

Di sini kita dapat melihat banyak sekali manfaat game namun tentu pada akhirnya beberapa manfaat dan keuntungan bermain game ini tidaklah bisa terlepas dari faktor jenis game apa yang dimainkan. Di sisi lain, game tentu membantu meningkatkan mood Anda dan membuat Anda lebih bahagia, itu saja mungkin sudah cukup sebagai alasan utama mengapa Anda harus bermain game.

jitupoker.com adalah Salah satu tempat yang nyaman dan bisa di PERCAYA untuk anda bermain Game secara VIRTUAL dengan beberapa jenis game yang di sajikan oleh jitupoker seperti POKER , DOMINO QQ < CAPSA SUSUN dan juga CEME (ADU Q).

Salah jitupoker.com

No comments:

Post a Comment