Sunday, November 8, 2015

Cara Praktis untuk meringankan  Stress

Dapat dipastikan, tidak ada satu orang pun di dunia ini yang mau mengalami stress. tetapi pada kenyataannya ada banyak sekali alasan dan juga permasalahan yang memicu stres. Pada akhirnya stres pun tidak dapat terhindarkan.

Jika sudah begini, pada akhirnya produktivitas pun menurun. Malas, kehilangan mood dan juga tidak semangat menjalani hidup merupakan beberapa dampak yang paling sering ditimbulkan oleh stress.
Nah, jika Anda tidak ingin mengalami beberapa hal di atas, jitupoker menyarankan beberapa cara untuk meringankan stres seperti berikut ini.

1. BERNAFAS PERLAHAN DAN DALAM

Cara meringankan stres yang pertama adalah dengan bernafas secara perlahan dan mendalam. Atur nafas Anda hingga serileks dan juga sedalam mungkin. Hal ini terbukti mampu membuat pikiran Anda lebih tenang.

Ketika Anda bernafas lebih tenang dan mendalam, suplay oksigen yang akan diterima oleh tubuh Anda akan meningkat. Aliran darah kaya okseigen ke bagian otak pun menjadi lebih banyak sehingga pada akhirnya pikiran Anda bisa menjadi lebih tenang.

2. MENDENGARKAN MUSIK

Biasakan mendengarkan musik atau bermain game. Kegiatan simpel ini memang benar-benar terbukti dapat meringankan beban stress. Ketika Anda mendengarkan musik atau bermain game, tekanan darah tinggi di tubuh Anda akan menurun. Selain itu, mendengarkan musik-musik klasik atau game online juga terbukti dapat mengurangi hormon Kortisol yang merupakan salah satu pemicu stress.

3. TERTAWA

Perbanyaklah membaca ataupun menonton berbagai macam lelucon. Tertawa dapat membuat beban pikiran Anda menjadi terlupakan. Menurut beberapa penelitian, ketika manusia tertawa, tubuh akan melepaskan hormon endofrin yang berguna untuk menurunkan stress Anda.
Meskipun baik untuk meringankan stres, Anda harus melakukan kegiatan yang satu ini pada tempat dan situasi yang tepat. Hal ini dikarenakan , jika Anda terlalu banyak tertawa, Anda bisa saja dianggap gila oleh orang-orang di sekitar Anda.

4. BERINTERAKSI DENGAN ORANG LAIN

Berinteraksi dengan orang lain dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang. Ketika Anda sedang berinteraksi dengan sesama, segala beban yang sedang Anda pikirkan secara otomatis akan terlupakan untuk sejenak.

Itulah 4 cara meringankan stress yang dapat Anda coba untuk menghindari berbagai macam dampak negatif stress.

Bagi para perokok, merokok kadang kala juga menjadi solusi ketika sedang stress seperti stress karena pekerjaan dan lain-lain. Nah, sebaiknya kebiasaan ini dihindari dan diganti dengan 4 cara diatas, karena kita semua tau bahwa rokok sangat berdampak negatif pada tubuh kita.

Salam jitupoker

No comments:

Post a Comment