Thursday, November 12, 2015

Kunci Kesuksesan


Dalam hidup ini banyak sekali pilihan, dan masing-masing akan mengantarkan Anda pada hasil yang berbeda. Dan untuk menggapai impian, Anda harus berani mengambil pilihan beserta konsekuensinya. Apa saja yang Anda perlu miliki untuk mencapai sukses?

1. Berani menghadapi masalah

Harus selalu berani, terutama ketika jatuh ke dalam masalah. Bersikap tenang dan memikirkan jalan keluar terbaik tanpa resiko merugikan orang lain. Tidak ada masalah yang tidak bisa dihadapi, dan Anda sendiri yang akan menuai hasilnya ketika berhasil menyelesaikannya.

2. Berpikir positif

Motivasi terkuat adalah dari diri sendiri, meskipun sesekali semangat dari orang lain juga perlu. Tanpa berpikir positif Anda tidak akan mendapat jalan yang terbaik, sebab "your mind is the pioneer."

3. Dapat menjaga sikap

Jadilah orang yang dikenal karena kebaikannya. Kesuksesan didapat dari perbandingan 85 % sikap dan 15 % keterampilan. Maka bakat saja tidak cukup untuk mencapai sukses jika tidak didampingi sikap yang baik.

4. Roda selalu berputar

Percayalah bahwa semua hal akan berubah pada saatnya, tidak berarti Anda diam dan menunggu semua berubah. Roda membutuhkan sebuah daya atau energi untuk memutar, maka dari itu selama Anda berusaha dengan baik hasilnya akan berubah sesuai dengan harapan Anda.

5. Hukum karma

Percaya atau tidak, hukum karma memang benar-benar terjadi dan benar adanya. Jangan pernah melakukan kecurangan jika Anda tidak ingin dikecewakan, jangan berbohong jika Anda tidak ingin dibohongi.

6. Jagalah kesehatan

Tubuh yang sehat menghasilkan pikiran yang jernih, jadi bagaimanapun jagalah fisik, hati nurani, dan pikiran Anda - semua bersangkut-paut dalam perjalanan kehidupan sukses Anda.

7. Menerima kenyataan

Hidup itu berwarna-warni karena adanya berbagai permasalahan. Jangan berpikir hidup hanya untuk bersenang-senang. Kekuatan mental sangat dibutuhkan dalam menerima kenyataan yang pahit, diikuti oleh kesabaran, ketabahan dan kesadaran untuk dapat melintasi permasalahan dengan baik. Hal ini membuat diri Anda menjadi orang yang lebih kuat dalam menjalani kehidupan. Jadikan kehidupan ini sebagai petualangan Anda.

8. Sering membaca

Salah satu cara untuk menambah wawasan yaitu dengan perbanyak membaca agar pengetahuan pola pikir Anda berkembang. Orang yang sukses tidak menutup kesempatan untuk membaca, sebab membaca justru akan mendatangkan inspirasi.

9. Jaga pergaulan

Banyak bergaul akan mempunyai banyak sekali relasi, namun jika tidak pintar-pintar dalam menempatkan diri hasilnya akan mudah terpengaruh pada yang tidak baik, dan akhirnya merusak masa depan sendiri. Bergaullah dengan yang positif agar Anda mendapatkan pengaruh yang baik bagi lingkungan.

10. Mengendalikan diri

Pengendalian diri sangat berguna bagi setiap kehidupan manusia. Jaga pikiran dari merendahkan orang lain, perbanyak melihat budi baik orang lain, menghargai diri sendiri, rendah hati dan bekerja keras. Hal-hal ini akan selalu mendampingi kehidupan manusia setiap harinya, jadi jangan merasa sudah terlalu baik sehingga lupa akan derajat yang sama antara Anda dan yang lain sebagai manusia.


Salam jitupoker

No comments:

Post a Comment