Wednesday, January 6, 2016

Perkembangan Tehnologi Baru Di Tahun 2016

Jitupoker.com Teknologi pasti terus berkembang dan tidak akan bisa dibendung, salah satu yang paling menonjol adalah smartphone. iPhone 7, Samsung Galaxy S7, Sony Xperia Z6 adalah 3 smartphone yang paling ditunggu. Namun, apa lagi teknologi baru yang paling dinanti di tahun 2016 ini?


Beberapa teknologi ini memang sudah ada yang muncul di tahun 2015 lalu, tetapi di tahun 2016 ini akan semakin populer dan mengalami peningkatan fitur. Apa saja teknologi baru yang akan kita lihat? Berikut 7 ulasannya, seperti dilansir dari Cheat Sheet.

1.Perangkat virtual reality



jitupoker.com - Virtual Reality atau realitas maya merupakan teknologi yang membuat pengguna bisa berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan dengan komputer. Lingkungan tersebut tidak benar-benar ada dan hanya berupa simulasi. Nah, di tahun 2016 ini, akan menjadi tahun pertama konsumen bisa mencoba sejumlah gadget dan game dengan Virtual Reality dan augmented reality yang berbeda.

Peserta Gaming and Virtual Reality Marketplace di International Consumer Electronics Show juga dihadirkan, sehingga kita bisa mengharapkan berbagai gadget baru yang canggih.

Ada berbagai produsen yang akan meluncurkan produk VR, seperti Oculus Rift, HTC Vive, dan Sony yang akan meluncurkan PlayStation VR. Ada juga Samsung Gear VR yang menggunakan smartphone sebagai layar. Perusahaan tersebut akan merilis kamera profesional baru yang memungkinkan konten live-action diciptakan.

2.Tablet hybrid dan laptop hybrid


Jitupoker.com - Pada tahun 2015, ada tren baru yang akan terus berlanjut di tahun 2016 ini, yaitu menggabungkan teknologi tablet dan laptop. Hybrid artinya menggabungkan dari 2 menjadi satu, seperti tablet yang juga berfungsi sebagai laptop. Penjualan tablet memang menurun 8 persen di tahun 2015, maka dari itu produsen harus membuat tablet hybrid jika ingin banyak dilirik.

Windows 10 merupakan sistem operasi yang sangat diharapkan untuk mendorong kekuatan gadget hybrid baru. Microsoft baru-baru ini mengumumkan Surface Book yang bisa berfungsi dengan baik sebagai tablet dan laptop sekaligus. Lenovo Yoga, Asus Transformer, dan tablet milik Google juga diharapkan mempunyai penerus yang lebih canggih di tahun 2016 nanti.


3.Perangkat modular

Jitupoker.com - Sistem modular berarti model yang bisa digunakan untuk satu komponen yang sama. Di tahun 2015 ini, sudah ada produsen yang mengembangkan perangkat dengan sistem modular, tetapi masih kurang maksimal. Padahal, gadget modular memungkinkan Anda menyesuaikan sesuai kebutuhan, prioritas, bisa menghemat uang, dan bisa mengikuti trend.

Yang paling terkenal saat ini adalah proyek Ara yang didukung oleh Google. Ketika Google meluncurkan projek Ara tersebut, Anda bisa membeli ponsel dasar yang komponennya bisa Anda upgrade, misalnya komponen kamera dan prosesor.

Perusahaan Fairphone juga memproduksi smartphone modular yang komponennya bisa diganti-ganti untuk menghasilkan smartphone masa kini. Untuk PC, Acer Revo juga membuat PC Windows 10 yang komponen internalnya bisa disesuaikan.


4.Proyektor mobile

Jitupoker.com - Jika beberapa tahun yang lalu, proyektor harus berukuran besar dan susah di bawa, kini bentuk proyektor bisa lebih portabel. Tapi pada tahun 2015 kemarin, sudah ada proyektor ringan yang bisa disimpan dalam saku Anda, atau mirip dengan bentuk buku yang ringan.

Di tahun 2016, proyektor mobile semakin terjangkau dan lebih baik, misalnya RIF6Cube. Proyektor 3 inci ini diciptakan untuk smartphone atau tablet, sehingga Anda tidak perlu repot membawa laptop jika ingin presentasi di depan banyak orang, atau menonton film dengan teman-teman.

Jadi, proyektor akan lebih keren, lebih murah, dan lebih praktis.


5.Penyimpanan awan
Jitupoker.com - Pada tahun 2015, kita terbiasa dengan penyimpanan awan seperti milik Google atau Dropbox. Jika sebelumnya Anda harus membayar agar bisa mendapatkan penyimpanan besar dan lebih aman, di tahun 2016, hal tersebut tidak perlu membuat Anda pusing.

Solusinya adalah drive yang bisa tersimpan di rumah Anda, namun file yang ada di dalamnya bisa Anda akses secara online di mana saja. Penyimpanan yang ada saat ini adalah alat yang bernama Lima. Bentuknya seperti powerbank, namun bisa terhubung ke banyak perangkat, misalnya komputer, smartphone, dan tablet. Lima hanya perlu disimpan di rumah, namun Anda bisa membuka dan menyimpan file ke alat ini secara online.


Salam Jitupoker.com

No comments:

Post a Comment