Thursday, March 24, 2016

Charger Power Bank meledak


Jitupoker.com - Perkembangan tehnologi dan ilmu pengetahuan pada saat ini bersamaan dengan perkembangan barang-barang elektronik seperti : hand phone, laptop, dan juga alat untuk chas ulang yang sudah sangat canggih. hal ini sudah di ketahui oleh khalayak ramai. dan juga pada saat ini hampir semua orang terutama kalangan muda, rasanya sudah tidak bisa terlepas dari barang-barang tehnologi / gadget yang ada. namun tahukan anda bahwa barang-barang seperti smartphone android atau yang sejenisnya dan juga power bank mempunyai resiko bagi pemakainya, selain radiasi yang di timbulakan oleh barang-barang tersebut ternyata barang tersebut juga bisa meledak apabila si pemilik lalai dalam pemakaiannya.

Jitupoker.com - Baru-baru ini di kota Penang Malysia ada kejadian Power Bank meledak di dalam mobil, pemilik mobil yang di ketahui atas nama Tan Hwee Seng ketika itu memarkirkan mobilnya di pinggir jalan di tempat terbuka, dan Tan Hwee Seng memasuki sebuah toko untuk suatu keperluan. pada waktu itu cuaca sedang cerah dan matahari bersinar dengan terik sehingga cahayanya masuk ke dalam mobil.

Tanpa di sadari pemilik mobil meninggalkan mobilnya cukup lama hingga hitungan jam. kemudian mendadak terdengar suara ledakan dari mobil yang di parkirkan tersebut. dan untunglah petugas parkir berada di sekitar lokasi mengetahui hal tersebut dan langsung memeriksa asal suara ledakan tersebut. kemudian sang juru parkir memberitahukan kepada pemilik mobil dan bergegas memadamkan api di dalam mobil, sehingga tidak menimbulkan hal yang lebih parah.

Setelah kebakaran tersebut menurut pemilik mobil Tan Hwee Seng bahwa api yang membakar mobilnya tersebut adalah di karenakan power bank yang meledak karena terlalu lama berada di terik matahari.

Ledakan power bank itu menyebabkan dashboard dan alat permutar musik terbakar dan rusak parah. "Untungnya, saya menerima informasi dari petugas parkir yang memadamkan api itu sebelum membesar. Saya berharap pengalaman buruk ini peringatan juga untuk semua orang pengguna Power Bank jangan pernah meninggalkan gadget listrik atau power bank di kendaraan anda dari sekarang pada saat cuaca panas,"kata Tan.


Jitupoker.com - Harap selalu  berhati-hati dalam menggunakan power bank ataupun gadget lainnya. sebaiknya perhatikan keadaan sekitar alat tersebut, dan juga perhatikan keadaan gadget anda sewaktu
di gunakan ataupun sewaktu di charge, jika terasa panas di luar biasanya segeralah lepaskan charger dari perangkat anda atau bila perlu di cabut stop kontak dari perangkat yang sedang di charge.



Salam Jitupoker.com

No comments:

Post a Comment