Monday, March 14, 2016

Tips Memulai Usaha Baru


Jitupoker.com - Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menjadi pengusaha sukses, namun setiap usaha yang baru di jalani dan dalam membangun usaha semua orang pasti memulainya dari nol dulu. Agar usaha yang di lakoni bisa berkembang, harus di sertai dengan niat yang keras, kerja keras dan kesungguhan serta jita pantang menyerah. beberapa hal inilah yang harus di miliki oleh seorang yang ingin mencapai keberhasilan dalam membangun usahanya.


Dalam hal membangun usaha untuk mencapai kesuksesan Jitupoker akan memberikan beberap tips buat para pembaca diantaranya adalah :

1. Amati, Tiru, Modifikasi
Pada dasarnya banyak orang yang pasti masih bingung harus memulai bisnis yang seperti apa dan bagaimana cara untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis, jika anda mengalami hal yang seperti ini, cobalah dengan memperhatikan sebuah bisnis orang lain yang sedang berkembang. Lalu pelajari bagaimana cara yang di terapkan mereka dalam membangun dan menjalankan bisnis tersebut, setelah itu buatlah model bisnis yang sama jenisnya dengan mereka, namun anda harus memodifikasi beberapa aspek dari hasil produk yang anta tiru tersebut, agar bisnis anda bisa berkembang dengan perbedaan dan ciri khas tersendiri. Cara Ini benar-benar ampuh untuk mendapatkan ide berbisnis.

2. Evaluasi Keuangan
Pada dasarnya hal yang menjadi faktor utama Sebelum melangkah dalam membangun bidang usaha / bisnis paling utama adalah evaluasi kembali keseluruhan modal dan pengeluaran yang akan dibutuhkan pada masa awal berbisnis. Langkah ini untuk mengantisipasi resiko keuangan apa saja yang mungkin terjadi pada bisnis.

3. Bekerja Sama dengan Rekanan atau Investor
Setiap hal yang kita jalani pasti mempunyai resiko. begitu juga halnya dalam membangun bidang usaha ada resiko berhasil atau gagal pasti ada dalam berbisnis, dan untuk hal ini tentu yang menjadi masalah utama adalah uang. Jadi agar anda tidak mengalami kerugian yang terlalu besar, upayakan mengajak rekan kerja atau investor dalam membangun bisnis yang akan anda jalankan untuk pertama kalinya.

4. Berikan Nilai Tambah pada Produk
Pada tahap permulaan membuka usaha banyak sekali orang yang bingung dalam hal proses pemasaran produk atau jasa barang yang di produksi mereka, kesulitan utama yang paling sering dihadapi oleh pengusaha. Karena mereka masih bingung dan sulit untuk mengkondisikan seperti apa langkah-langkah yang baik dalam hal penjualan barang. jangan hanya terpaku pada cara menjual dan mematokkan harga saja tetapi anda juga harus mencoba untuk memberikan nilai tambah pada produk tersebut. Nilai tambah yang dimaksudkan untuk membuat produk anda jadi lebih baik dan berbeda dari yang lain.

5. Pergunakan Waktu dengan Baik
Pepatah pada jaman dulu ada yang mengatakan bahwa Waktu adalah uang, setiap pengusaha sukses pasti akan sangat menghargai setiap waktu yang dimilikinya. Oleh sebab itu, manfaatkan waktu yang anda miliki dengan baik dan produktif dalam menjalankan bisnis.

6. Manfaatkan Tehnologi Untuk Menunjang Kemajuan Bisnis
Di zaman sekarang ini dunia tehnologi sudah sangat berkembang pesat, anda dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk memajukan bisnis. Karena melalui tehnologi anda juga dapat membuat iklan serta memasarkan produk dengan secara online sehingga masyrakat yang berada di luar dari daerah anda juga dapat mengetahui jenis barang atau produk yang anda kembangkan. serta dapat dengan mudah menarik perhatian konsumen secara luas dengan lebih luas.

7. Seleksi Karyawan dengan Teliti
Dalam pengembangan bisnis yang anda jalani tentunya anda juga butuh bantuan / tenaga orang lain dalam membangun usaha / barang yang anda produksi. Untuk itu, lakukan proses seleksi dalam hal penerimaan karyawan / pegawai dengan hati-hati, dan penuh pertimbangan, Sebab karyawan yang buruk bisa saja menghancurkan bisnismu.

Itulah beberapa hal yang bisa anda jadikan pedoman dalam hal membangun bisnis anda yang baru,
semoga tips yang diberikan Jitupoker dapat bermanfaat bagi anda yang masih baru akan membangun bisnis.

Salam Jitupoker.com

No comments:

Post a Comment