Tuesday, March 1, 2016

Tips Untuk Menghemat Paket Internet (Kuota)

Jitupoker.com - Perkembangan tehnologi sekarang ini sudah sangat canggih dan ada beberapa media sosial berbasis video, seperti YouTube, telah menjadi salah satu aplikasi yang tidak terpisahkan di kehidupan masyarakat, terutama kaum muda. Hal ini juga di dukung oleh adaptasi perangkat dan jaringan mobile yang semakin tinggi.


Untuk mengakses situs apapun melalui jaringan internet dengan menggunakan smartphone atau perangkat mobile lainnya, sudah tentu anda haruslah memiliki kuota internet. ada beberapa aplikasi yang banyak memakan kuota internet seperti : Video call, upload foto dan video game online, aplikasi yang memuat banyak iklan serta YouTube adalah salah satu aplikasi dengan konsumsi kuota data terbesar.

Setelah mengamati, Jitupoker menemukan cara untuk menghemat paket kuota internet bagi anda yang sering menggunakan aplikasi You Tube untuk menonton film ataupun mendengar lagu-lagu kesukaan anda.

Berikut ini Jitupoker memberikan beberapa tips untuk anda supaya bisa lebih menghemat paket kuota internet anda :
1. Menggunakan fitur Playlist
Fitur Playlist yang ada pada YouTube dapat Anda manfaatkan untuk membantu menghemat paket kuota data internet anda. fitur ini menghadirkan kemudahan untuk mencari video dan membuka halaman-halaman yang diinginkan. Hal ini bisa membantu meminimalisir kuota yang di perlukan saat anda sedang akses mencari video.

2. Menghapus Iklan / blokir iklan
Iklan juga termasuk sebagai salah satu faktor yang mengkonsumsi kuota data anda. dengan mengaktifkan fitur pemblokir iklan dapat membantu untuk menghemat kuota data. Kini sudah tersedia aplikasi yang dapat digunakan untuk memblokir iklan baik di perangkat yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.
                                       
                                    

3. Memanfaatkan fitur pembatasan pemakaian kuota pada aplikasi YouTube
YouTube juga menyediakan fitur pembatasan pemakaian kuota di aplikasinya. Fitur ini akan mencegah anda menikmati konten video dalam resolusi HD saat terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Anda juga dapat menentukan kualitas dan resolusi video di bagian Playback dan Video Playback Quality, saat koneksi jaringan internet lambat. Setelah mengaktifkan pilihan ini, video akan hadir dengan resolusi default yaitu 360p.

Menurut How To Geek, video dengan resolusi 144p mengonsumsi kuota data sebesar 6,6MB, sedangkan resolusi 240p menghabiskan 9,6MB, dan 360p sebesar 15,2MP. Sementara itu, video beresolusi 480p disebut mengonsumsi kuota data sebesar 25,2MB, sedangkan resolusi 720p sebesar 44,6MB dan resolusi 1080p sebesar 73,5MB.


Salam Jitupoker.com

No comments:

Post a Comment