Friday, February 26, 2016

Asuransi


Jitupoker.com - Pada saat sekarang ini sebagian orang menganggap program asuransi jiwa sangat bermanfaat bagi masyarakat, Polis Asuransi  adalah suatu perjanjian asuransi atau pertanggungan yang bersifat konsensual (adanya kesepakatan), harus dibuat secara tertulis dalam suatu akta antara pihak yang mengadakan perjanjian. Pada akta yang dibuat secara tertulis itu dinamakan “polis”. Jadi, polis adalah tanda bukti perjanjian pertanggungan yang merupakan bukti tertulis sesuai dengan jenis asuransi yang di sepakati bersama.

Sekarang ini perusahaan yang bergerak pada jenis asuransi ini cukuplah banyak. peraturan yang di buat setiap perusahaan tersebut juga berbeda satu sama lainnya. seperti ketika mengajukan klaim ataupun jumlah premi yang harus dibayar. oleh sebab itu untuk mendapatkan perusahaan yang benar-benar bisa memberikan perlindungan yang baik dan berkualitas tidak akan mudah. Solusi yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan cover yang tepat serta perusahaan yang berkualitas yaitu sebelumnya anda harus memahami terlebih dahulu bagaimana langkah untuk mendapatkan jenis asuransi yang anda inginkan.

Jika anda masih belum mengetahui bagaimana langkah-langkah tersebut, maka di bawah ini mungkin Jitupoker.com memberikan contoh jenis asuransi keluarga dan sedikit penjelasan yang bisa membantu anda.

Jumlah Anggota keluarga
- Anda harus mengetahui terlebih dahulu jumlah tanggungan yang diberikan. Masing-masing perusahaan memberikan cover yang berbeda, ada yang memberikan tanggungan (cover) 3 anggota keluarga dan ada juga yang memberikan tanggungan sampai 5 anggota keluarga. Sebaiknya perhitungkan terlebih dahulu, jika anda mempunyai seorang anak sebaiknya pilihlah asuransi yang hanya meng-cover 3 anggota keluarga. Tapi jika anda mempunyai lebih dari satu anak, sebaiknya pilihlah yang meng-cover sampai 5 anggota keluarga.

Premi bulanan yang harus di bayar
- Ketahuilah berapa jumlah premi yang harus dibayarkan. Hal ini termasuk faktor yang penting untuk anda ketahui, karena jika salah membayar premi bisa-bisa anda mengalami kerugian. Jika premi yang dibayarkan cukup besar sementara perlindungan tidak sesuai maka sebaiknya anda pikirkan kembali untuk memilih jaminan asuransi dari perusahaan tersebut. Mintalah daftar  atau draf  harga dari beberapa perusahaan, kemudian bandingkan antara perusahan yang satu dengan yang lainnya. Mana yang memberikan harga premi yang sesuai dengan premi yang harus anda bayarkan dan juga perlindungan yang diberikan.

Proses Klaim dana
- ketahui terlebih dahulu proses klaim yang nantinya mungkin akan anda ajukan. Caranya bisa meminta informasi mengenai semua persyaratan yang harus dilakukan ketika akan mengajukan klaim. Supaya anda tidak dipersulit ketika salah satu keluarga anda sakit dan harus mendapatkan perawatan. Pelajari secara teliti persyaratan tersebut, jangan sampai nantinya pengajuan klaim tersebut dipersulit.

Ketiga langkah tersebut merupakan poin penting yang harus anda ketahui untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga yang tepat. Memang bukan hanya langkah  itu saja yang harus di perhatikan tetapi masih ada langkah-langkah lainnya yang harus diperhatikan. seperti jumlah rumah sakit yang diajak kerjasama, jumlah klaim asuransi yang didapat, serta apakah perusahaan tersebut menggunakan sistem cashless atau reimbursemen atau yang disebut kartu peserta polis. Namun yang jelas kesimpulannya adalah anda harus teliti sebelum menjatuhkan pilihan, agar keputusan yang anda ambil adalaha pilihan tepat.


Salam Jitupoker.com

No comments:

Post a Comment