Monday, February 29, 2016

Bahaya Minum Teh campur Susu


Jitupoker.com - Semua orang sudah pasti kenal dengan susu, minuman penuh gizi yang paling terkenal di dunia. begitu juga halnya dengan teh, minuman dari ekstrak daun teh yang terasa segar serta sangat menyehatkan dan sangat banyak orang yang suka minum teh.
dan ada banyak orang yang menyukai kedua minuman ini di campur menjadi teh susu, rasanya juga sangat lezat untuk di nikmati.
namun tahukah anda jika kedua jenis minuman ini di campur untuk di nikmati (teh susu) ternyata dapat membahayakan kesehatan kita. berikut ini jitupoker akan memberikan sedikit penjelasan tentang resiko / efek yang dapat ditimbulkan apabilah minum teh di campur susu.

Teh campur Susu

Banyak orang yang memilih teh susu sebagai minuman favoritnya, mereka memakai susu sebagai pemanis teh pengganti gula. perpaduan teh dengan susu menghasilkan satu rasa yang unik dan lezat untuk dinikmati.

Tetapi perlu anda ketahui, minuman kombinasi teh dengan susu ini ternyata kurang baik untuk di konsumsi. karena dapat menimbulkan hal-hal yang negatif untuk kesehatan kita. antara lain:
- Teh mengandung banyak zat antioksidan yang berperan menghilangkan dampak radikal bebas yang berbahaya untuk pertumbuhan sel. Satu diantara senyawa antioksidan yang terdapat di dalam teh adalah catechin. Sedangkan susu mengandung protein kasein yang dapat menghambat kemampuan senyawa catechin pada teh. alhasil, sewaktu teh diminum bersama dengan susu, manfaat antioksidan pada teh jadi kurang maksimal.

- Susu adalah sumber dari zat kalsium yang bisa bermanfaat untuk kesehatan tulang. Minum susu dengan cara teratur bisa  menjaga tulang supaya terus sehat serta kuat. Sayangnya, teh juga mengandung senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa ini bakal dikeluarkan oleh tubuh kita bersama urin atau air kencing. senyawa asam oksalat bisa berpadu dengan kalsium dan membentuk satu partikel yang biasa kita kenal dengan batu ginjal.

Besarnya partikel yang terbentuk oleh kedua zat ini tergantung dari seberapa besarnya keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Apabila kita terus-terusan mengkonsumsi teh susu dalam jumlah besar pasti makin besar pula partikel yang akan terbentuk yang memicu timbulnya batu ginjal terbentuk. Makin sering konsumsi teh susu, makin besar juga risiko terkena batu ginjal, terutama jika kurang mengkonsumsi air putih yang banyak.

Itulah tadi beberapa penjelasan yang di rangkum oleh Jitupoker.com buat para pembaca dan juga semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semuanya. agar bisa menambah wawasan kita semua dan juga bisa menjaga kesehatan tubuh kita.


Salam Jitupoker.com


No comments:

Post a Comment